Israel Bunuh Seorang Pelajar SMA Palestina di Tepi Barat

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 07 Januari 2024 | 09:17 WIB
Serangan Israel ke Palestina (SinPo.id/ Reuters)
Serangan Israel ke Palestina (SinPo.id/ Reuters)

SinPo.id - Pasukan Israel membunuh seorang warga Palestina dan melukai tujuh orang lainnya dalam serangan di kota Beit Rima di barat laut Ramallah, Tepi Barat yang diduduki Israel.

"Seorang siswa SMA, Aseed Tariq Anis Al-Rimawi yang berusia 17 tahun, ditembak pasukan Israel di dadanya dengan peluru tajam dalam penggerebekan itu," kata kantor berita resmi Palestina Wafa seperti dilansir dari Anadolu, Minggu, 7 Januari 2024.

Al-Rimawi meninggal setelah menderita luka berat. Sementara tujuh warga Palestina yang terluka dalam serangan itu dipindahkan ke Rumah Sakit Pemerintah Salfit di Tepi Barat.

Setidaknya dua warga Palestina terluka dalam penggerebekan tentara Israel di Kamp Pengungsi Balata di kota Nablus, Tepi Barat.

Ketegangan meningkat di Tepi Barat sejak pecahnya pertempuran di Gaza pada 7 Oktober antara kelompok Palestina dan Israel.

Israel melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok perlawanan Palestina Hamas pada 7 Oktober.

Hingga kini 22.438 warga Palestina telah terbunuh dan 57.614 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan Gaza, sementara hampir 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas.sinpo

Komentar: