Ganjar tegaskan siap hadapi debat ketiga Pilpres 2024

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 07 Januari 2024 | 04:57 WIB
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (SinPo.id/Antara)
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dirinya sudah siap mengikuti debat ketiga Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 yang mempertemukan antar-capres di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu, 7 Januari 2024.

"Sudah siap insyaallah," kata Ganjar saat memberikan keterangan kepada media di kawasan Cakung, Jakarta pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Pada kesempatan itu, Ganjar mengingatkan masyarakat agar menunggu berjalannya debat kedua bagi capres untuk menyimak isu apa saja yang akan dibawakan dirinya ataupun kandidat lain.

"Tunggu pada perdebatan besok," kata mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Adapun tema debat ketiga adalah seputar pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. Debat ketiga akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Andika Perkasa meyakini bahwa Ganjar memiliki kapabilitas sebagai panglima tertinggi Republik Indonesia.

"Mas Ganjar adalah seorang nasionalis sejati yang punya visi yang jelas dan pengalaman tata kelola yang baik sebagai anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah dua periode. Saya yakin Mas Ganjar bisa mendukung TNI dan Polri melalui modernisasi sembari tetap mengedepankan kesehatan keuangan negara dan kesejahteraan aparat,” kata Andika dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Andika menilai ada tiga hal yang membuat dirinya yakin bahwa Ganjar mampu memimpin Indonesia dalam bidang pertahanan dan keamanan.

"Ada tiga hal yang membuat saya yakin Mas Ganjar bisa jadi panglima tertinggi yang lebih baik. Pertama, modernisasi alat utama sistem senjata (alutsista) yang adaptif dengan teknologi 5.0. Kedua, pembentukan angkatan siber TNI, dan yang ketiga membangun industri pertahanan dan keamanan kelas dunia secara selektif di dalam negeri,” jelasnya.sinpo

Komentar: