Jokowi Dinner dengan Prabowo, Ini Tanggapan TKN

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 06 Januari 2024 | 14:10 WIB
Momen dinner Prabowo dan Jokowi (Sinpo.id/Tim Media)
Momen dinner Prabowo dan Jokowi (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menilai momen dinner atau makan malam Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto tadi malam sebagai kode dukungan untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 2.

"Ya pertemuan dan makan malam itu pertanda memang Pak Jokowi mendukung Prabowo-Gibran," kata Nusron kepada wartawan, Jakarta, Sabtu, 6 Januari 2024.

Dengan pertemuan pada malam itu, Nusron menilai ada sinyal harapan Jokowi terhadap pasangan tersebut. Menurutnya, Jokowi berharap paslon 02 melanjutkan pembangunan Indonesia ke depan.

"Pak Jokowi memang menginginkan Pak Prabowo dan Mas Gibran yang diharapkan melanjutkan kepemimpinan dan pembangunan di Indonesia lewat pemilu pada 14 Februari 2024 nanti," ucapnya.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Golkar itu menuturkan pertemuan tersebut akan semakin menguatkan dukungan dari para pendukung Jokowi untuk melabuhkan pilihannya kepada pasangan Prabowo-Gibran.

"Pertemuan dalam makan malam itu juga sebagai sinyal kepada para pendukung Pak Jokowi sebelumnya untuk semakin menguatkan dukungan kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata dia.

Dia juga mengimbau kepada para pendukung dan seluruh tim sukses Prabowo-Gibran untuk tetap menguatkan barisan. Nusron berharap semua pendukung berkomitmen memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

"Saya juga mengimbau agar kepada seluruh jajaran pendukung pasangan Prabowo-Gibran untuk terus bekerja keras memenangkan pasangan kita agar cita-cita menang satu putaran terealisasikan," ujarnya.

Sebelumnya, pertemuan makan malam antara Jokowi dengan Prabowo berlangsung di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng, Jumat, 5 Januari 2024. Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Sementara Prabowo memakai pakaian batik serta celana hitam.

Keduanya masuk dalam ruangan dengan meja makan panjang. Di meja besar itu, Jokowi dan Prabowo hanya makan malam berdua.

Suasana ruangan makan Jokowi dan Prabowo itu tampak temaram. Keduanya terlihat membicarakan sesuatu.sinpo

Komentar: