Amankan Debat Capres Ketiga, Polda Metro Jaya Terjunkan 2.366 Personel

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 05 Januari 2024 | 18:58 WIB
Debat capres 2024 (SinPo.id/ Ashar)
Debat capres 2024 (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Polda Metro Jaya bakal mengerahkan sebanyak 2.366 personel untuk mengamankan debat calon presiden (capres) ketiga yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu, 7 Januari 2024.

"Kami telah membuat perencanaan dalam pengamanan kegiatan tersebut. Ada 2.366 personel yang terdiri dari Satgas Pusat, Satgas Daerah maupun Satgas Resor.  Kemudian dari pemangku kepentingan lainnya seperti juga TNI maupun dari Pemda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat, 5 Januari 2024.

Nantinya, kata dia, lalu lintas di sekitar kawasan debat capres tersebut telah disiapkan sejumlah langkah rekayasa tetapi sifatnya situasional.

"Ditlantas akan melakukan pengaturan terhadap pintu gerbang, kemudian akses dan beberapa tempat lainnya yang  sifatnya nanti apabila dibutuhkan, tentu akan kita lakukan langkah-langka rekayasa lalu lintas, namun sifatnya situasional," tuturnya.

Lebih lanjut, Trunoyudo mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalan di sekitar kawasan Istora Senayan agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas.

Sebagai informasi, debat ketiga capres Pemilu 2024 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 7 Januari 2024, dengan topik pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

Debat ketiga itu akan berdurasi 150 menit, yang dialokasikan 120 menit debat capres dan 30 menit jeda iklan. Dalam 120 menit waktu debat, KPU membagi ke dalam 6 segmen. sinpo

Komentar: