Anies Berkunjung ke Sumbar di Awal 2024

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 03 Januari 2024 | 15:45 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id)
Ilustrasi (Sinpo.id)

SinPo.id -  Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan, berkunjung ke Sumatera Barat untuk mengawali kampanyenya di tahun 2024. Kedatangan Anies di Bandara Internasional Minangkabau, juga disambut oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Ia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap tingginya antusiasme masyarakat Minang. Sehingga Anies optimis masyarakat di Sumbar akan terus mengusung perubahan dengan mendukungnya dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Senang sekali bisa kembali ke Sumatera Barat, dan pagi ini antusiasme masyarakat tinggi sekali. Insya Allah seperti juga sebelum-sebelumnya, masyarakat Minang ada di barisan perubahan yang selalu memilih untuk Indonesia lebih adil bagi semuanya," kata Anies setibanya di Bandara Internasional Minangkabau, Rabu 3 Januari 2024.

"Kami makin optimistis bahwa di Sumatera Barat masyarakat akan terus makin kokoh untuk mengusung perubahan di Pilpres tahun ini," imbuhnya.

Selain itu, Anies juga yakin bahwa masyarakat di Sumbar memiliki tujuan yang sama, karen masyarakat Minang memang memiliki tradisi panjang dalam memperjuangkan gagasan perubahan untuk Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Jadi saya tidak menterjemahkan sebagai dukungan kepada satu orang tapi dukungan kepada satu gagasan, yaitu gagasan perubahan," tegasnya.

Sebelumnya, izin giat 'Desak Anies' yang mulanya direncakankan digelar di Kompleks Istano Basa Paguruyung, Kabupaten Tanah Datar, sempat mendadak dibatalkan satu hari menjelang pelaksanaan. Namun kemudian acara tersebut dipindahkan ke Lapangan Cindua Mato.

Meski demikian, Anies tetap menganggap hambatan tersebut sebagai bagian dari perjuangan perubahan yang selama ini terus ia digaungkan. Terlebih menurutnya, pembatalan izin tersebut juga sudah sering terjadi.

"Ya kami sering sekali mengalami harus pindah lokasi, mendadak izin dibatalkan. Lalu kita sudah merencanakan mendadak harus diubah. Ini bagian dari perjuangan," ungkapnya.sinpo

Komentar: