TKN Prabowo-Gibran Luncurkan Platform untuk Dekatkan dengan Calon Pemilih

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 03 Januari 2024 | 04:56 WIB
Prabowo-Gibran (Sinpo.id/Ashar)
Prabowo-Gibran (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melaunching platform bernama Fotober2.AI (Artificial Intelligence). Komandan TKN Fanta (Pemilih Muda) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid mengatakan platform ini merupakan inovasi kampanye tim pemenangan pasangan Capres-Cawapres 02.

"Apa yang hari ini kita luncurkan ini saya kira inovasi kampanye yang sekali lagi tidak dilakukan oleh pasangan lain," kata Arief di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Selasa 2 Januari 2024. 

Dia menyinggung paslon lain yang cuma menumpang di platform lainnya, seperti melakukan live Tiktok. Dia menilai paslon yang demikian tidak memiliki inovasi.

Menurut dia, peluncuran platform Fotober22.AI menjadi salah satu cara merebut hati pemilih. Platform ini, lanjutnya, menjadi inovasi kampanye dari TKN.

"Saking nggak ada inovasi akhirnya masuk ke platform yang lain. Kita juga bisa lah kalau live TikTok, Facebook, dan lain lain. Sebentar lagi juga bisa kita saranin, karena itu biasa saja. Ini saya kira akan sangat mempengaruhi swing voters ini karena yang banyak belum menentukan sikap ini kan anak anak muda ini," ujarnya.

Kini, pihaknya sedang mengembangkan augmented reality (AR) yang dihubungkan dengan AI. Nantinya, masyarakat bisa berkomunikasi dengan Prabowo-Gibran melalui AI tersebut untuk bertanya terkait visi, misi dan lainnya.

"Kita secara bertahap itu pengen tunjukin bahwa kita tidak sekadar gagasan mau mengarusutamakan digital mengarusutamakan program terhadap anak muda tapi sekaligus pengen keterlibatan orang-orang muda," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Media Digital TKN Prabowo-Gibran, Noudhy Valdryno mengatakan platform tersebut memungkinkan masyarakat bisa selfie bersama AI Prabowo-Gibran, meski tidak pernah mendapat kesempatan untuk bertemu langsung.

"Fotober2.AI ini adalah salah satu inovasi anak muda yang bisa mendekatkan tokoh inspiratif seperti Pak Prabowo dan Mas Gibran kepada teman-teman semua," kata dia.sinpo

Komentar: