Ganjar Pranowo Jenguk Relawan Korban Penganiayaan Oknum TNI

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 01 Januari 2024 | 06:14 WIB
Ganjar Pranowo (SinPo.id/ Ashar)
Ganjar Pranowo (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id -  Ganjar Pranowo, calon Presiden Nomor urut 03, menjenguk relawan yang menjadi korban penganiayaan. Relawan Ganjar Pranowo menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan oknum TNI di Boyolali, Jawa Tengah. 

"Yang satu sudah bisa diajak bicara. Hasil pemeriksaan dokter bagus, tidak ada geger otak. Tulangnya bagus. Terus kemudian otaknya juga bagus hanya memar-memar saja. Satu (lagi) patah gigi dan sebagai. Itu kondisinya," kata Ganjar.

Pernyataan itu disampaikam di RSUD Pandan Arang Boyolali, Jawa Tengah, Minggu 31 Desember 2023. 

Ganjar menanggung semua biaya pengobatan. Total ada 7 korban penganiayaan, di mana di antaranya masih dalam perawatan.
 
"Kami tanggung semua. Sudah diurus sama teman-teman. Teman-teman di Boyolali kompak, soal seperti langsung diberesi," tuturnya.

Untuk diketahui, peristiwa pengeroyokan terhadap relawan Ganjar-Mahfud itu viral di media sosial Sabtu 30 Desember 2023. Dalam video beredar, dinarasikan relawan itu baru selesai mengikuti acara di Boyolali. Mereka lalu dicegat oknum TNI diduga dari Batalyon 408.
Dalam video itu terlihat sejumlah orang awalnya berada di pinggir jalan. Tak lama setelahnya, para pelaku langsung menghampiri pemotor yang tengah melintas dan melakukan pengeroyokan.sinpo

Komentar: