Malam Pergantian Tahun, LRT DKI Beroperasi hingga Pukul 02.00 WIB

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 31 Desember 2023 | 18:47 WIB
Kereta LRT (SinPo.id/ Ashar)
Kereta LRT (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta memperpanjang layanan operasional mulai dari pukul 05.30 hingga 02.00 WIB dengan selang waktu 10 menit. Perpanjangan operasional dilakukan pada Minggu, 31 Desember 2023 hingga Senin, 1 Januari 2024.

Head of Corporate Secretary Division PT LRT Jakarta, Sheila Indira Maharshi mengatakan, pihaknya siap untuk mengantarkan warga yang akan menikmati malam pergantian tahun di Jakarta.

"Kami siap mengantarkan warga  yang ingin merayakan malam tahun baru dengan aman dan nyaman," ujar Sheila dikutip dari laman resmi Pemprov DKI.

Sheila mengingatkan, warga yang ingin menggunakan layanan LRT untuk kartu atau aplikasi uang elektronik dengan minimum saldo Rp8.500. Untuk sekali perjalanan satu rangkaian (trainset) Light Rail Vehicle dapat menampung sekitar 750 penumpang.

"Jadi, tak perlu khawatir untuk menggunakan LRT," kata dia.

Selain itu, ungkap Sheila, di sejumlah titik stasiun pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan menarik. Di antaranya, membagikan cotton candy untuk para penumpang yang memulai perjalanan di Stasiun Velodrome dan Stasiun Boulevard Utara.

Menurutnya, pembagian ini dihadirkan sebagai pesan manis Natal dan Tahun Baru kepada para penumpang yang setia menggunakan layanan LRT Jakarta.

Perjalanan penumpang akan semakin menyenangkan dengan hadirnya Pantomime Show on Train yang memberikan pengalaman unik, menghibur dan meninggalkan kesan tak terlupakan.

"Persembahan ini sebagai upaya kami mewujudkan layanan terbaik bagi seluruh penumpang moda transportasi publik yang aman, nyaman, dan ramah untuk seluruh kalangan," tandasnya.sinpo

Komentar: