Transjakarta Beroperasi 24 Jam di Malam Tahun Baru 2024

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 29 Desember 2023 | 16:50 WIB
Bus TransJakarta. (SinPo.id/Dok. TransJakarta)
Bus TransJakarta. (SinPo.id/Dok. TransJakarta)

SinPo.id - PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta akan mengoperasikan armadanya selama 24 jam pada malam pergantian Tahun Baru 2024 di Ibu Kota.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Wibowo mengatakan, hal ini untuk memudahkan mobilitas masyarakat yang ingin mengikuti perayaan car free night yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Kami terus berupaya memberikan rekomendasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan transportasi publik, khususnya Transjakarta sebagai moda transportasi pilihan serta kemudahan mobilitas dalam berbagai kegiatan, termasuk saat perayaan pergantian malam tahun baru,” kata Wibowo dalam keterangannya pada Jumat, 29 Desember 2023.

Wibowo menjelaskan, pihaknya juga memperpanjang jam operasional armada di empat rute non bus rapid transit (BRT) atau non koridor yakni Pantai Maju-Balaikota (1A), Harmoni-Ancol (5H), TMII Tegal Parang (7D) dan Ciputat CSW (S21). 

"Selama CFN Tahun Baru 2024, keempat rute itu beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dari sebelumnya hanya beroperasi pukul 22.00 WIB," paparnya.

Menurutnya, keempat rute tersebut bersinggungan langsung dengan titik keramaian lokasi car free night pergantian tahun baru.

"Sehingga pelanggan yang merayakan tahun baru di lokasi-lokasi tersebut tidak perlu khawatir karena kami siap mengantar sampai ke tujuan dengan aman dan nyaman,” tandasnya.

Selain itu, Transjakarta juga melakukan penambahan sebanyak 30 unit bus pada jaringan BRT, yakni rute Blok M - Kota (Koridor 1); Pulogadung - Monas (Koridor 2); Kalideres - Monas (Koridor 3); Kampung Melayu - Ancol (Koridor 5).

Kemudian rute Ragunan - Dukuh Atas 2 (Koridor 6); Kampung Rambutan - Kampung Melayu (Koridor 7); Lebak Bulus - Pasar Baru (Koridor 8) dan Pinang Ranti - Pluit (Koridor 9).sinpo

Komentar: