TKN Prabowo-Gibran Beri Pelatihan Digitalisasi untuk Pelaku UMKM

Laporan: Martahan Sohuturon
Kamis, 28 Desember 2023 | 17:10 WIB
Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Sona Maesana. (SinPo.id/Antara)
Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Sona Maesana. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran memberikan pelatihan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mengadaptasi konsep digital dalam berdagang.

"Cara peningkatan berjualan, yakni dengan digitalisasi. Oleh karena itu, kami memberikan pelatihan secara gratis agar usahanya bisa naik kelas," kata Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Sona Maesana ketika membuka acara pelatihan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Desember 2023. 

Sona menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program yang ditawarkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Sona, sebanyak 64 persen pelaku UMKM saat adalah anak muda. Mayoritas masyarakat juga berstatus sebagai pengguna aktif media sosial.

Oleh sebab itu, lanjut Sona, wadah media sosial itu harus dimanfaatkan oleh pelaku UMKM kalangan anak muda untuk melebarkan usahanya.

"Jadi, fokus kami enggak mau menambah UMKM, tetapi menguasai sektor usaha dengan cara digitalisasi. Kami mau UMKM naik kelas," jelas dia.

Dengan meningkatkan kelas UMKM di Indonesia, Sona optimistis perekonomian digital di Indonesia akan meningkat.

"Hal tersebut juga berkaitan dengan upaya pasangan Prabowo-Gibran dalam menyongsong Indonesia Emas 2045," kata dia.

Dalam kegiatan ini, pihak TKN menghadirkan beberapa pembicara di bidang ekonomi digital, di antaranya Associate Director of Public Policy and Government Affairs, Ant Group Noudhy Valdryno dan Co-founder dan CEO Gapai Radityo Susilo Dwiatmojo.sinpo

Komentar: