Partai Garuda: Prabowo-Gibran Tak Pongah Meski Puncaki Survei

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 28 Desember 2023 | 16:12 WIB
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Garuda Teddy Gusnaidi. (SinPo.id/Dok. Partai Garuda)
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Garuda Teddy Gusnaidi. (SinPo.id/Dok. Partai Garuda)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyebut pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak pernah pongah meski elektabilitasnya terus berada di posisi teratas dalam survei.

"Prabowo-Gibran sendiri yang hingga hari ini elektabilitasnya hampir menembus 50 persen, tidak pongah, bisa menentukan apakah pilpres ini hanya satu putaran atau siapa saja yang akan masuk dalam putaran kedua," kata Teddy dalam keterangan tertulis, Jakarta pada Kamis, 28 Desember 2023.

Teddy menyinggung pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Pilpres 2024 yang sudah percaya diri jika Pilpres 2024 berlangsung dua putaran, yakni antara Prabowo dengan Ganjar. Kubu Ganjar-Mahfud terlihat percaya diri bila suaranya akan lebih tinggi dari pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Kubu Ganjar telah mengeklaim bahwa yang akan maju ke putaran kedua dalam pilpres adalah Prabowo-Gibran vs Ganjar-Mahfud. Makanya mereka telah mempersiapkan untuk putaran kedua. Seolah-olah mereka telah mengetahui bahwa suara mereka lebih hebat daripada suara kubu Anies-Muhaimin," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya tidak sependapat dengan hal tersebut. Setiap pasangan tidak boleh meremehkan kubu lainnya.

"Untuk itu kami bagian dari pemenangan Prabowo Gibran menyatakan kami tidak sependapat dengan kubu Ganjar-Mahfud yang mengeklaim dan terlihat merendahkan potensi kubu Anies-Muhaimin," ujarnya.

Dia menyebut Prabowo-Gibran tidak mengecilkan pihak lain meskipun prediksi satu putaran muncul di berbagai hasil survei. Dia menegaskan pihaknya tetap bekerja keras agar Prabowo-Gibran menang dalam Pilpres 2024 satu putaran.

"Berharap dan berupaya agar bisa memenangkan pilpres satu putaran, tentu Prabowo-Gibran lakukan. Tapi tidak besar kepala dengan mengecilkan pihak lain walaupun semua hasil survei melihat ada potensi Prabowo Gibran menang satu putaran," tegasnya.sinpo

Komentar: