AHY Sampai Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Lukas Enembe

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 27 Desember 2023 | 15:20 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (SinPo.id/Ashar)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan duka cita yang mendalam, atas meninggalnya Mantan Gubernur Papua sekaligus mantan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe.

"Doa kami untuk keluarga dan masyarakat Papua yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan,” kata AHY, Rabu 27 Desember 2023.

Menurutnya, sosok Lukas Enembe merupakan seorang pribadi yang baik, loyal, dan sangat berkomitmen untuk menjaga Papua. Namun ia juga mengakui bahwa tidak ada seorang pun yang sempurna dan luput dari khilaf.

“Sebagai individu, tentu selalu ada ketidaksempurnaan dan kekhilafan. Namun loyalitas dan komitmennya dalam menjaga dan merawat Papua, betul-betul beliau jalankan sepenuh hati,” ungkapnya.

“Setelah kepergiannya, tugas kemanusiaan kita adalah mengapresiasi dan menjadikan apa yang telah beliau kerjakan selama ini sebagai pelajaran bersama. Selamat jalan Pak Lukas. Doa kami menyertaimu,” kata AHY menambahkan.

Seperti diketahui, Lukas Enembe meninggal dunia pada pukul 10.00 WIB, Selasa 26 Desember 2023, saat menjalani perawatan di RSPAD, Jakarta, dan berdasarkan informasi dari pihak keluarga, ia akan dimakamkan di Jayapura atau kampung halamannya malam ini, Rabu 27 Desember 2023.sinpo

Komentar: