Ancol Gelar Serangkaian Acara Sambut Malam Pergantian Tahun 2024

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 27 Desember 2023 | 06:30 WIB
Ancol (Ancol.com)
Ancol (Ancol.com)

SinPo.id -  Pengelola Ancol Taman Impian bakal menghadirkan serangkaian acara meriah untuk menyambut malam pergantian tahun 2024. Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, pihaknya akan menggelar acara malam puncak pergantian tahun dengan tema “Jakarta Biggest Musical Firework” di area Pantai Lagoon.

Selain pesta kembang api, sambung Eko, acara di Pantai Lagoon juga dimeriahkan oleh penampilan artis ibu kota seperti, Rony Parulian, Fakedopp, Om Tarlo & Tasya Rosmala, Tony Q, dan Serempet Gudal.

Dikatakan Eko, selain menampilkan pesta kembang api terbesar di area Pantai Lagoon, malam puncak pergantian tahun juga bisa dinikmati para pengunjung di Pantai Carnaval Ancol yang menghadirkan “Gempita 2023”. Di Pantai Carnaval Ancol, para pengunjung juga bisa menyaksikan penampilan spektakuler sejumlah artis ternama seperti, Noah, The Changcuters, Rhoma Irama & Soneta, Jamila serta Anna Zanet.

"Kemeriahan acara akan dipandu oleh Ben Kasyafani dan Celine Evangelista," ujar Eko, Selasa 26 Desember 2023

Eko optimistis jumlah pengunjung saat malam pergantian tahun nanti akan tinggi. Karenanya, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, pihaknya akan meningkatkan kapasitas area kawasan pantai dengan menetapkan sistem sentral parkir. Sistem tersebut mulai diberlakukan bagi pengunjung mulai 31 Desember 2023 pukul 05.00 sampai dengan 1 Januari 2024 pukul 00.00.

Pengunjung yang membawa kendaraan bermotor akan langsung diarahkan ke area kantong parkir yang telah disediakan yang dapat menampung sebanyak 8.680 mobil dan 18.400 motor.

Sedangkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, Ancol akan menambah tenaga pengamanan gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satuan Polisi pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan dan Petugas Operasional dengan jumlah total sebanyak 800 personel.

Tak hanya itu, di kawasan perayaan malam tahun baru juga disiagakan delapan pos lifeguard, tujuh pos pengamanan, tujuh unit mobil ambulans dan lima mobil derek.

"Untuk mobilitas di dalam kawasan Ancol, kami dari pihak manajemen juga menyiapkan 76 bus Wara Wiri dan tiga kereta Sato-Sato. Semua bisa digunakan pengunjung secara gratis," tandasnya.sinpo

Komentar: