Ancol Dipadati 142 Ribu Wisatawan saat Libur Natal

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 26 Desember 2023 | 04:28 WIB
Ancol
Ancol

SinPo.id -  Kawasan Ancol Taman Impian di Jakarta Utara masih menjadi destinasi wisata favorit warga. Buktinya, pada libur akhir pekan kemarin atau pada Sabtu 23 Desember dan Minggu 24 Desember 2023 kawasan wisata tersebut dikunjungi sebanyak 142 ribu wisatawan.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, selama musim libur akhir tahun ini, pihaknya menampilkan beragam acara dan promo. Rangkaian kegiatan itu mengambil tema Ancol Wonder Fest “Magical New Year Of Jakarta”.

"Rangkaian acara dan promo menyambut liburan akhir tahun serta tahun baru ini menyuguhkan pengalaman menyenangkan yang dapat memberikan energi dan semangat baru di tahun yang baru," ujar Eko, Senin 25 Desember 2023

Dijelaskan Eko, beragam acara tersebut seperti di Dunia Fantasi mengelar International Show Upin Ipin yang akan menghibur pengunjung untuk bernyanyi, berjoget serta Meet & Greet bersama karakter Upin Ipin yang berlangsung Desember 2023 sampai 31Januari 2024.

Lalu ada juga Parade Akbar Spesial Natal yang hadir setiap weekend pukul 16.30 – 17.30 hingga 7 Januari 2024.

Di Wahana Atlantis Water Adventure mulai 23 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 akan dimeriahkan dengan pertunjukan flyboard show with Santa, serta perlombaan dengan hadiah menarik yang diadakan di area kolam serta dimeriahkan dengan Water Fun Dance. Acara tersebut mengajak pengunjung berjoget di area Kolam Ombak dengan penampilan musik spesial.

Kemudian Ocean Dream Samudra menghadirkan pertunjukkan spesial Under Water Show Santa & Mermaids khusus pada 23 - 31 Desember di Underwater Theater. Selain itu akan terdapat atraksi clown magic balloon dan street magic yang akan menghibur dan berbagi kreasi balon yang lucu.

Pengunjung juga dapat berfoto bersama Santa dan Mermaid saat acara Meet & Greet. Pada pekan liburan akhir tahun kali ini Ocean Dream Samudra juga memperkenalkan sahabat baru Sun Bear atau Beruang Madu yang dapat dijumpai mulai 27 Desember 2023.

Lalu, Sea World Ancol akan menyuguhkan acara Santa Divers di Aquarium Utama mulai 23 Desember 2023. Acara itu akan menghibur pengunjung dengan menyaksikan feeding show yang dilakukan oleh penyelam profesional dengan kostum Santa Claus memberi makan ratusan ikan juga dongeng bawah laut.

Sea Wold juga akan memperkenalkan biota baru King Crab mulai 24 Desember 2023. Dan bagi penggemar kuliner akan ada Food Festival mulai 23 Desember – 7 Januari 2024 di area Sea World.

Adapun Jakarta Bird Land akan menampilkan Special Interactive Bird Show dengan burung-burung yang lucu dan pintar, special Free Flight Show "Petualangan Kawan Jaga Langit”. Selain itu juga akan diperkenalkan kawan langit terbaru yaitu Violet Turaco mulai 24 Desember 2023.

Sedangkan Putri Duyung Ancol Beachfront Resort akan memberikan pengalaman staycation dengan pemandangan laut di luar cottage selama tiga hari dua malam. Serta pengunjung dapat menikmati New Year Party dengan tema A Journey To Galaxy sambil menikmati Gala Dinner.

"Kemeriahan tentunya akan ditutup dengan Pesta Kembang Api pada malam pergantian tahun," tandasnya.

Ditambahkan Eko, adapun untuk jumlah pengunjung pada Sabtu 23 Desember tercatat mencapai 52 ribu wisatawan dan Minggu 24 Desember tercatat sebanyak 90 ribu wisatawan.






sinpo

Komentar: