PT JMRB Pastikan Kesiapan Rest Area Travoy untuk Atasi Membeludaknya Pengunjung

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 24 Desember 2023 | 16:57 WIB
Suasana di rest area KM57 tol Jakarta-Cikampek (SinPo.id)
Suasana di rest area KM57 tol Jakarta-Cikampek (SinPo.id)

SinPo.id - PT Jasamarga Related Business (JMRB) telah memastikan kesiapan setiap Rest Area Travoy di kawasan Tol Trans Jawa dalam menghadapi membeludaknya pengunjung saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024.

Direktur Utama PT JMRB, Denny Abdurachman mengatakan, pihaknya juga telah melakukan berbagai koordinasi dengan stakeholder terkait guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen menjaga kenyamanan dari segi keamanan, pelayanan, kebersihan dengan menyiapkan SPBU Modular hingga genset di Rest Area. Kemudian untuk untuk cadangan air bersih kami berkoordinasi dengan PDAM," kata Denny dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu 24 Desember 2023.

Sementara terkait kepadatan pengunjung dan antrean kendaraan, pihaknya telah memberlakukan sistem buka tutup di Rest Area Travoy, dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, serta Satlantas setempat.

Bahkan selain menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), PT JMRB juga telah mengerahkan Satuan Tugas (Satgas), memperbanyak pasukan pengamanan dan keamanan, hingga menyiapkan rekayasa lalu lintas di Rest Area Travoy.

"Kemudian jika ada gangguan sosial atau gangguan keamanan, kami melakukan pengawasan kerja di kawasan tersebut," terangnya.sinpo

Komentar: