Puluhan Unit Bus Listrik DAMRI Siap Beroperasi

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 22 Desember 2023 | 09:30 WIB
Bus listrik DAMRI (Sinpo.id/DAMRI)
Bus listrik DAMRI (Sinpo.id/DAMRI)

SinPo.id -  Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, Dadan Rudiansyah mengatakan, DAMRI berkomitmen mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, yang sejalan dengan program pemerintah untuk menghasilkan zero emission.

Komitmen tersebut salah satunya dilakukan dengan melakukan revolusi transportasi umum melalui aksi pergeseran ke bus listrik, yang akan segera beroperasi di Jakarta dalam waktu dekat.

“Sejumlah 26 unit bus listrik DAMRI rakitan Skywell telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Setelah melalui berbagai tahap proses administrasi, bus listrik DAMRI diproyeksikan akan beroperasi pada akhir tahun," kata Dadan, Jumat 22 Desember 2023.

Ia menjelaskan bahwa Bus listrik dihadirkan DAMRI sebagai wujud sinergi bersama PT Transjakarta untuk dioperasikan pada koridor busway, yang merupakan bagian dari salah satu pencapaian penggabungan Perum PPD ke dalam Perum DAMRI.

Selain itu, kata Dadan, DAMRI juga menyediakan solusi menyeluruh dan menciptakan ekosistem kendaraan listrik. Seperti mengembangkan infrastruktur dan fasilitas pendukung pengoperasian bus listrik di Pool DAMRI Pupar, Cakung, Jakarta Timur.

“DAMRI berharap kemitraan strategis untuk mengembangkan bus listrik di Indonesia terkhusus di Jakarta dapat berjalan sukses. Karena ini demi mewujudkan transportasi berkelanjutan dan efisien," tandasnya.sinpo

Komentar: