Kapolda Metro Jaya Pastikan Jajarannya Profesional Menangani Kasus Firli Bahuri

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 22 Desember 2023 | 02:50 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (SinPo.id/ NTMC Polri)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id -  Polda Metro Jaya akan bersikap profesional dalam menangani kasus dugaan pemerasan yang dilakukan Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri. Pernyataan itu disampaikan 
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto.

"Insya Allah dari awal saya selalu hati-hati, saya ingatkan kepada penyidik selalu profesional, bukan karena intervensi dari saya, mereka sudah ada sistem," kata dia pada Kamis 21 Desember 2023. 

Semula, penyidik menjadwalkan untuk meminta keterangan Firli Bahuri di Bareskrim Polri pada Kamis ini. Namun, mantan perwira tinggi Polri itu tidak hadir. 

Polisi akan melayangkan surat panggilan kedua disertai surat perintah membawa tersangka. Apabila Firli Bahuri kembali menghiraukan panggilan kedua, lanjut Karyoto, akan ada upaya jemput paksa atau penangkapan. Hal tersebut sesuai aturan yang berlaku.

"Kan ada perintah membawa, panggilan kedua diikuti dengan surat perintah membawa. Ada yang biasa adalah perintah panggilan kedua, kita sudah siapkan juga surat perintah membawa. Kalau dari surat panggilan pertama, hari ini ada panggilan pertama akan kita lampirkan dengan layangkan kembali panggilan kedua berikut sudah disiapkan surat perintah membawa. Kalau itu tidak diindahkan pasti kita keluarkan surat perintah penangkapan," tambahnya.sinpo

Komentar: