Wakil Ketua Tidar Ingatkan Pentingnya Peran Perempuan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 19 Desember 2023 | 17:12 WIB
Wakil Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Bidang Hubungan antar Lembaga dan Advokasi, Aqila Rahmani, bersama anak-anak di pesisir Jakarta Utara.
Wakil Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Bidang Hubungan antar Lembaga dan Advokasi, Aqila Rahmani, bersama anak-anak di pesisir Jakarta Utara.

SinPo.id - Wakil Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Bidang Hubungan antar Lembaga dan Advokasi, Aqila Rahmani, menekankan pentingnya peran perempuan dalam pembangunan bangsa dan negara. Bahkan, tidak sedikit perempuan di era modern sekarang bukan hanya menjadi pendamping keluarga saja.

"Perempuan itu bukan hanya seorang Ibu, pendamping, wanita itu kekuatan dari sang suami, di balik suami yang sukses selalu ada perempuan kuat yang mendukungnya," kata Aqila saat dihubungi, Jakarta, Selasa, 19 Desember 2023.

Politisi muda Partai Gerindra ini juga menyebut peran  perempuan yang hanya menjadi Ibu Rumah Tangga tidak bisa disepelekan. Perempuan itu, kata dia, sepenuhnya menjaga keutuhan keluarga.

"Sekarang perempuan sudah modern, bukan hanya Ibu Rumah Tangga saja, kalau perempuan yang menjadi Ibu Rumah Tangga dia menjaga rumah tangganya 100 persen dan mendukung 100 persen langkah dari suami," kata dia.

Bagi Caleg DPRD Jakarta Dapil II ini juga menegaskan jika perempuan yang bekerja memberikan dukungan finansial terhadap keluarga. Oleh karenanya, Aqila meminta semua pihak untuk saling menghargai sesama tanpa bias gender.

"Kalau sekarang perempuan yang modern, yang bekerja pun itu juga mendukung dan menyokong kebutuhan keluarga bukannya menyia-nyiakan keluarga, dia berjuang untuk keluarga," tegasnya.

Aqila meyakini semua pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024 merupakan sosok calon pemimpin Indonesia yang menghargai perempuan.

"Saya yakin semua calon presiden dan wakil presiden kita adalah tokoh yang menghargai perempuan," kata dia.sinpo

Komentar: