Korsleting, Rumah Milik Lansia di Grobogan Hangus Terbakar

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 17 Desember 2023 | 22:22 WIB
Rumah milik lansia di Grobogan yang terbakar (SinPo.id/ Humas Polri)
Rumah milik lansia di Grobogan yang terbakar (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Sebuah rumah di Desa Mangin, Grobogan, Jawa Tengah terbakar pada Minggu, 17 Desember 2023. Rumah milik lansia bernama Kaswan (70) itu terbakar akibat korsleting.

Kapolsek Karangrayung Iptu Sutarjo mengatakan, peristiwa tersebut awalnya diketahui oleh anak korban Zazin Sunoto (39).

"Saat sedang mengobrol di depan rumah, anak korban melihat kepulan asap dari rumah milik orang tuanya," ujar Sutarjo dikutip dari laman resmi Polri.

Melihat hal tersebut, anak korban bergegas mendekati rumah orang tuanya. Saat didekati, ternyata rumah orang tuanya terbakar. 

"Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang pergi ke Demak," katanya.

Mengetahui rumah orang tuanya terbakar, Zazin bersama warga yang lain berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api semakin membesar hingga membakar rumah korban.

"Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Karangrayung Polres Grobogan Polda Jateng dan diteruskan ke pos damkar," jelas Sutarjo.

Selain rumah, peristiwa kebakaran tersebut juga menyebabkan sepeda motor Honda Kharisma, enam kwintal padi kering dan mesin pertukangan hangus terbakar. 

"Dalam peristiwa tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa. Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp95 juta," katanya.sinpo

Komentar: