Sedang Hadiri Wisuda Cucu di Australia, Megawati Tak Hadiri Debat Pertama Pilpres

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 12 Desember 2023 | 19:59 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. (SinPo.id/Antara)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tidak menghadiri acara Debat Debat pertama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Megawati tengah berada di Australia untuk menghadiri acara wisuda cucunya.

"Ibu Mega tidak bisa hadir karena sedang berada di Australia untuk menyaksikan wisuda cucunya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor KPU RI, Jakarta pada Selasa, 12 Desember 2023 malam.

Hasto bilang, Megawati berpesan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD agar berbicara dengan ‘mata hati’ pada Debat pertama Pilpres 2024.

"Ibu (Megawati) berpesan, berbicara dengan mata hati dan juga kesadaran alam pikir yang jernih, karena itu yang dibutuhkan oleh rakyat," katanya.

Debat pertama Pilpres 2024 mengangkat isu-isu pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Para peserta debat merupakan tiga pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPU sebagai capres-cawapres Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3).

KPU RI di Jakarta menetapkan ada lima sesi debat resmi untuk tiga pasangan calon selama masa kampanye Pilpres 2024 yang berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024.sinpo

Komentar: