Ada Debat Perdana Pilpres di KPU, Polisi Imbau Masyarakat Cari Jalan Alternatif

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 12 Desember 2023 | 16:26 WIB
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat jelang acara Debat Pilpres pada Selasa, 12 Desember 2023. (SinPo.id/Anam)
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat jelang acara Debat Pilpres pada Selasa, 12 Desember 2023. (SinPo.id/Anam)

SinPo.id - Pihak kepolisian meminta masyarakat agar mencari jalan alternatif dan menghindari jalan menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Selasa, 12 Desember 2023.

Hal ini agar tidak terjadi kemacetan panjang di sekitar Kantor KPU. Sebab mulai sore hari nanti, area sekitar Kantor KPU akan disterilkan dan dilakukan rekayasa lalu lintas dalam rangka debat perdana Pilpres 2024.

"Pukul 15.00 WIB karena juga bertepatan dengan jam pulang kantor, kami mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari area seputaran KPU ini, bisa menggunakan ruas jalan lainnya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada awak media di Jakarta pada Selasa, 12 Desember 2023.

Susatyo menjelaskan, arus lalulintas yang dialihkan antara lain dari arah Bundaran HI menuju depan Kantor KPU akan dialihkan ke Jalan Agus Salim ataupun Jalan Pamekasan.

"Sementara arus lalin dari arah diponegoro, itu akan kami alihkan, baik itu ke jalan cokroaminoto ataupun ke arah rasuna said," paparnya.

Sementara itu, Susatyo menyampaikan, sebanyak 1.120 personil gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara debat capres-cawapres perdana ini. 

Pengamanan dilakukan didalam dan sekitar Kantor KPU RI, serta dibeberapa titik-titik lain yang masih dalam jangkauan pengamanan dari personil gabungan.

"Kami menggelar pengamanan baik itu dari bundaran HI kemudian ruas jalan Imam Bonjol ini sampai dengan taman suropati," ujarnya

Lebih lanjut, Susatyo meminta kepada para pendukung paslon untuk mengikuti aturan yang berlaku dan menjaga ketertiban supaya pelaksanaan debat perdana ini berjalan lancar.

"Sehingga kami berharap bahwa kegiatan pada malam hari ini dengan sinergi semua pasukan pengamanan, insyaallah bisa berjalan dengan aman dan lancar," tandasnya.sinpo

Komentar: