Hari Ini, Prabowo-Gibran Hadiri Acara Konvensi Indonesia di Sentul

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 10 Desember 2023 | 04:20 WIB
Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka kampanye menghadiri buruh pelabuhan Deklarasi di Rusun Clincing (Ashar/SinPo.id)
Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka kampanye menghadiri buruh pelabuhan Deklarasi di Rusun Clincing (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id -  Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menghadiri acara Konvesi Indonesia di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 10 Desember 2023 hari ini

"Baik Pak Prabowo dan Mas Gibran akan hadir," kata Nusron saat ditemui wartawan dalam acara pemutaran perdana Film "Indonesia dari Timur" karya sutradara Ari Sihasale di XXI Epicentrum, Karet Kuningan, Jakarta pada Sabtu, 9 Desember 2023

Nusron menjelaskan bahwa acara dijadwalkan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB dengan mengangkat tema "Waktunya Indonesia Maju Banget".

Selain itu, kata dia, akan ada acara deklarasi mendukung Prabowo-Gibran dari Warteg (Warga Tegal) Jakwire Prabowo-Gibran yang berlangsung di Gedung Juang 45, Jakarta pada pukul 10.00 WIB.

Namun Nusron belum bisa memastikan kehadiran Prabowo ataupun Gibran dalam acara deklarasi tersebut.

"Sedang dalam proses kalau yang itu (kehadiran Prabowo-Gibran)," imbuhnya.

Sebelumnya, pada hari ke-12 masa kampanye, Sabtu, Prabowo berkampanye dengan mengunjungi Pasar Raya Padang dan setelah itu, melanjutkan perjalanannya menuju ke Semarang, Jawa Tengah untuk menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke-9 di Stadion Jatidiri Semarang

Sementara, Gibran berkampanye dengan menyambangi warga di Rusun Cilincing, Jakarta Utara, blusukan di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan melanjutkan kampanyenya ke Karawang, Jawa Barat untuk menghadiri acara musik bertema Satnite with Pandugi (Pantura Dukung Gibran).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: