Ampera Banten Targetkan 70 Persen Millenial dan Gen Z Banten Pilih Prabowo-Gibran

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 07 Desember 2023 | 02:19 WIB
Ampera Banten
Ampera Banten

SinPo.id -  Jelang gelaran Pemilu 2024, Provinsi Banten ternyata bak permata yang terlupakan. Bagaimana tidak, menurut data KPU ada sekitar 61,62% Pemilih usia muda, Millenial (40,04%) dan Gen Z (21,58%) dari total suara pemilih Provinsi ini yang tentunya bisa membuat Banten bisa menjadi lumbung suara anak muda yang strategis untuk diperebutkan.

Banten dengan proporsi pemilih Millenial dan Gen Z yang sangat besar, sekitar hampir 5,5 Juta Jiwa, dipercaya bisa menjadi salah satu daerah lumbung suara untuk  Prabowo-Gibran di ujung Barat Pulau Jawa.

Mengingat hal tersebut, Angkatan Muda Prabowo (Ampera) pun telah melakukan konsolidasi guna pembentukan struktur Ampera Circle Banten pada Minggu 3 November 2023.

Dalam konsolidasi ini sudah terbentuk struktur 7 Kota/Kabupaten di Provinsi Banten meliputi : Kabupaten Tangerang, Kota, Tangerang, Pandeglang, Kota Serang, Cilegon, Kabupaten Serang dan Kota Tangerang Selatan.


Untuk struktur kepengurusan Ampera  Banten sendiri dipercayakan kepada Ketua Umum Taufik Soleh, Sekretaris Bazrira Nurfahriansyah dan Novyan Nuryantika, Bendahara Rina Maryani serta Penasihat Abi Rafdhi Yosvein.


Ketua Ampera Circle Banten Taufik Soleh menekankan bahwa Ampera Banten berani membuat target kemenangan cukup tinggi (70%) untuk pasangan Prabowo-Gibran karena banyak anak Muda Banten yang percaya Prabowo-Gibran bisa menjadi solusi bagi permasalahan Kaum Millenial dan Gen Z di Provinsi tersebut.

"Jadi angka pengangguran di Banten cukup tinggi padahal lowongan kerja di berbagai industri yang tersedia juga cukup banyak. Jadi kami sebagai generasi muda Banten berharap dengan ketegasan Pak Prabowo sebagai mantan prajurit dan juga Mas Gibran yang merupakan representasi anak muda bisa mengurai sistem yang semrawut di Banten terutama di bidang pendidikan dan lapangan kerja".

Sementara Sekjen Ampera Minaria Christyn Simarmata menegaskan anak muda harus menyatukan kekuatan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran satu putaran.

"Karena cuma pasangan Prabowo-Gibran yang bisa membawa perubahan positif bagi anak muda di masa depan".
sinpo

Komentar: