Ketua KPK Nonaktif Firli Bahuri Kembali Lolos dari Penahanan

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 06 Desember 2023 | 22:15 WIB
Foto: SinPo.id/Sigit Nuryadin
Foto: SinPo.id/Sigit Nuryadin

SinPo.id -  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Firli Bahuri kembali lolos dari penahanan pihak kepolisian usai menjalani pemeriksaan kedua sebagai tersangka di Bareskrim Polri dalam perkara dugaan pemerasan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Firli keluar usai pemeriksaan dari Gedung Sekretariat Umum (Sekum) Mabes Polri pada Rabu, 6 Desember 2023, sekitar pukul 20.10 WIB.

Dia kembali bungkam kepada awak media yang telah menunggunya selama pemeriksaan berlangsung. Firli sempat melambaikan tangan ke arah para wartawan dan mengucapkan salam terima kasih. 

"Makasih ya makasih," ucap Firli singkat kepada wartawan. 

Diketahui, Firli memenenuhi panggilan kedua penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri sebagai tersangka di kasus dugaan pemerasan ini. 

Pemanggilan kedua Firli ini dalam rangka meminta keterangan tambahan yang sebelumnya sudah menjalani pemeriksaan pada tanggal 1 Desember 2023.

Firli pun bungkam tak menyampaikan pernyataan ke awak media setibanya di gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 09.15 WIB.

Firli yang tampak mengenakan kemeja warna biru dan masker warna putih itu didampingi sejumlah pengawal sempat melambaikan tangan ke wartawan.





sinpo

Komentar: