Demo Apdesi di Depan Gedung DPR, Polisi Imbau Masyarakat Cari Jalur Alternatif

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 05 Desember 2023 | 12:15 WIB
Demo Apdesi di depan gedung DPR (SinPo.id/ NTMC Polri)
Demo Apdesi di depan gedung DPR (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali mengimbau masyarakat menggunakan jalur alternatif lain untuk menghindari kepadatan di depan gedung DPR/MPR, Senayan. Pasalnya, massa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menggelar aksi di depan DPR. 

“Kami sampaikan hari ini tanggal 5 Desember 2023 agar masyarakat yang akan melintas dari arah Semanggi menuju ke Slipi mencari rute alternatif lain dikarenakan di tempat MPR DPR sedang ada aksi penyampaian pendapat,” kata Karosekali, dikutip dari laman NTMC Polri, Selasa, 5 Desember 2023.

Karosekali mengimbau masyarakat menggunakan alternatif jalan lain untuk menghindari kemacetan. Misalnya menggunakan tol dari arah Cawang menuju Slipi.

“Untuk menghindari kepadatan, saya sampaikan kembali masyarakat mencari rute alternatif lain atau bisa menggunakan jalur tol yang datang dari arah Cawang,” tambahnya.

Diketahui, pengendara tak bisa menuju Slipi dari Jalan Gerbang Pemuda. Begitu juga Jalan Gatot Subroto dari arah Pancoran menuju Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

Lalu lintas di Tol Dalam Kota maupun jalan arteri macet dari sekitar Halte Gatsu Menara Jamsostek. Sementara itu, jalan arteri padat dari Plaza Mandiri.

Kendaraan juga menumpuk di depan Polda Metro Jaya. Kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan kurang lebih 10-15 km per jam.sinpo

Komentar: