Setjen MPR Sambut Baik Kolaborasi dan Sinergitas dengan KWP

Laporan: Juven Martua Sitompul
Minggu, 03 Desember 2023 | 13:00 WIB
Gedung MPR RI (Sinpo.id/MPR)
Gedung MPR RI (Sinpo.id/MPR)

SinPo.id - Plt Sekretaris Jenderal MPR Siti Fauziah menyambut baik hubungan kolaborasi dan sinergitas yang selama ini terbangun antara Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR RI dengan para jurnalis yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

Dia menilai melalui para jurnalis di KWP, informasi mengenai kegiatan Pimpinan MPR dan kelembagaan MPR dapat tersampaikan secara positif ke masyarakat. Siti juga menyebut para jurnalis di KWP merupakan partner dari Setjen MPR.

"Mereka adalah partner MPR RI. Melalui para jurnalis KWP ini MPR bisa menyebarluaskan informasi mengenai kegiatan para Pimpinan MPR RI secara positif," kata Siti dalam acara Media Gathering MPR bertajuk 'Peran Media dalam Mewujudkan Rumah Kebangsaan MPR, Bali, Sabtu, 3 Desember 2023.

Siti mengungkapkan selama ini Biro Humas dan Layanan Informasi MPR RI menjalin hubungan baik dengan para jurnalis di KWP. Dia berharap adanya dukungan dan masukan dari para jurnalis untuk meningkatkan sinergi yang lebih baik lagi ke depan.

"Hal yang sudah baik tentu kita akan lanjutkan," ujarnya.

Siti mengatakan Media Gathering MPR RI Tahun 2023 di Bali merupakan usulan dari para wartawan KWP. Sebab, Bali adalah salah satu destinasi yang digemari di Indonesia.

"Jadi ada satu hari kita akan mengeksplore destinasi Bali," katanya.

Media Gathering MPR RI ini juga menjadi satu momentum kebersamaan sebelum Pemilu 2024. Dalam momentum itu, Siti berharap para wartawan juga memiliki sikap netral dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

"Kita mendukung agar situasi masa kampanye ini bisa berlangsung dengan tertib dan damai," ucapnya.

Siti berharap media gathering MPR RI masih bisa berlanjut pada tahun depan. "Atas dukungan Pimpinan MPR RI Media Gathering MPR untuk menjalin silaturrahmi dan sinergitas dengan para jurnalis ini bisa terus berlanjut pada tahun depan," harapnya.

Media Gathering MPR RI tahun 2023 dihadiri Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Ketua KWP Ariawan, jajaran Biro Humas dan Layanan Informasi Setjen MPR, dan 88 jurnalis KWP baik dari media online, cetak, maupun elektronik. Ini adalah media gathering MPR RI yang kedua pada 2023.sinpo

Komentar: