Survei SPIN: Gen Z, Milenial hingga Gen X Favoritkan Prabowo-Gibran

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 27 November 2023 | 20:43 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id)
Ilustrasi (Sinpo.id)

SinPo.id -  Survei SPIN (Survei dan Polling Indonesia) mengungkap data perihal Persebaran Elektabilitas dari lintas generasi terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Hasilnya, pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran menjadi favorit dari lintas generasi. Dimulai dari Gen Z, Gen Y (Milenial) dan Gen X.

“Pasangan calon Prabowo-Gibran mendapat dukungan terbesar dari generasi muda Z 48,4%, Y (Milenial) 48,5% dan X 40,7%.” papar Igor

Diketahui, sebanyak 56,0% DPT Pemilu 2024 mayoritas diisi oleh Gen Z dan Gen Y sehingga sangat tepat bagi Prabowo menunjukkan komitmennya untuk mengakomodir Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya yang mewakili generasi muda.

Survei dan Polling Indonesia (SPIN) ini dilakukan pada periode 1-10 November 2023 dengan wilayah sebaran sampel tersebar di 38 Provinsi di Seluruh Indonesia.

Adapun, jumlah sampel sebanyak 2178 responden dilakukan dengan teknil sampel Multistage Random Sampling dibantu dengan Bantuan Kuisioner. Margin of Error survei ini kurang lebih 2,1% dengan Level of Confidence sebesar 95%.sinpo

Komentar: