Presiden Jokowi Lantik Edy Nasution Sebagai Gubernur Riau Definitif

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 27 November 2023 | 13:57 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau definitif (SinPo.id/ Setpres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau definitif (SinPo.id/ Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau definitif di Istana Negara, Jakarta, Senin, 27 November 2023.

Edy menggantikan jabatan pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau sebelumnya, Syamsuar yang mengungurkan diri karena menjadi calon anggota legislatif (Caleg) di Pemilu 2024.

Jokowi membacakan langsung sumpah jabatan yang diikuti oleh Edi. Selain itu, Jokowi juga menanyakan kesiapan Edy untuk melanjutkan sisa masa jabatan sebagai Gubernur Riau.

"Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia (RI) 1945 dan menjalankan segala undang-undang (UU) dan peraturannya dengan seluruhnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Edy membacakan sumpah jabatan.

Setelah acara pelantikan, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan Gubernur Riau oleh Edy Nasution dan Jokowi. Edy Natar Nasution akan menjabat sebagai Gubernur Riau hingga akhir sisa masa jabatan periode 2019-2024.sinpo

Komentar: