Dituding Hindari Debat Publik, TKN Prabowo-Gibran: Semua Harus Sesuai Porsinya

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 26 November 2023 | 22:49 WIB
Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi (Sinpo.id/Podcast Politik)
Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi (Sinpo.id/Podcast Politik)

SinPo.id - Juru Bicara TKN, Hasan Nasbi, angkat bicara dengan tudingan pasangan Prabowo-Gibran menghindari acara debat publik. Ditegaskannya, agenda pasangan tersebut sudah sesuai dengan porsi dan keinginan masyarakat.

“Indonesia ini begitu luas dan beragam sekali penduduknya. Ada yang butuh menguji gagasan, dan ada yang butuh berkenalan dan bertatap muka secara langsung. Jadi harus sesuai porsinya," kata Hasan dalam keterangannya, Minggu, 26 November 2023.

Menurut Hasan, sebagian besar masyarakat hari ini justru ingin bertemu dan bertatap muka.

“Datang ke forum akademik sudah dijalani. Tapi di luar itu Prabowo Gibran tidak bisa melupakan sebagian besar masyarakat yang justru ingin bertemu dan bertatap muka langsung, meski sekadar ramah tamah dan bercakap-cakap,” jelasnya.

Menurut Hasan, antusiasme masyarakat di setiap kunjungan Gibran Rakabuming Raka ke setiap wilayah untuk menyapa masyarakat sangat tinggi.

“Minggu lalu di Jambi dan Medan, lalu kemarin di Makassar acaranya penuh, bahkan dihadiri jutaan warga. Ini membuktikan agenda Mas Gibran sudah sesuai dengan kebutuhan," terangnya.

Hasan justru curiga tudingan dilontarkan sebagai upaya pihak tertentu agar Prabowo-Gibran mengganti strategi kampanye yang sudah efektif tersebut.

“Jangan-jangan karena antusiasme di bawah begitu tinggi, Mas Gibran dituduh begini begitu sebagai upaya pencegahan agar berkurang waktunya untuk turun menyapa masyarakat di bawah," tukasnya.

Meski demikian, kata Hasan, debat publik juga merupakan hal penting yang perlu dilakukan oleh Prabowo-Gibran. Nantinya, pasangan nomor urut 2 juga akan menghadiri debat publik. 

“Jika waktunya pas, pasti akan dihadiri. Karena Prabowo-Gibran selalu menghargai undangan. Tapi ada kalanya harus berbagi peran, karena adanya undangan lain. Misalnya seperti di acara Muhammadiyah di Surabaya kemarin.” terangnya.

Pihak TKN sendiri, lanjut Hasan, tidak memiliki kekhawatiran dalam menghadapi debat publik. “Baik Pak Prabowo maupun Mas Gibran sudah berpengalaman dalam debat, sama-sama sudah pernah ikut kontestasi. Jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan," tutupnya.sinpo

Komentar: