Madura United Kembali Telan Kekalahan di Liga 1

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 24 November 2023 | 06:50 WIB
Madura United vs Bali United
Madura United vs Bali United

SinPo.id -  Madura United FC harus kembali menelan pil pahit kekalahan setelah ditundukkan Bali United FC 1-2 pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis 23 November 2023

Sejatinya Madura United sempat unggul lebih dulu melalui skema serangan balik cepat. Tim yang berbasis di Pulau Garam ini sukses menggetarkan jala gawang lawan melalui aksi Junior Brandao pada menit ke-16.

Namun sayang, Bali United hanya butuh waktu lima menit untuk menyamakan kedudukan. Itu berawal dari kesalahan antisipasi lini pertahanan Madura United saat lemparan ke dalam cepat. Sehingga, M. Rahmat mampu menceploskan si kulit bundar melalui assis Jefferson Mateus. 

Saat babak kedua berjalan 10 menit, tim berjuluk Serdadu Tridatu ini mampu membalikkan kedudukan. Irfan Jaya mampu memanfaatkan serangan balik cepat dengan manis hingga mampu menaklukkan Satria Tama. Skor 1-2 ini bertahan hingga peluit panjang.

Pelatih Madura United Mauricio Souza memandang permainan kedua kesebelasan berimbang. Namun, kesalahan dari anak asuhnya yang menjadi pembeda hasil pertandingan tersebut.

“Saya pikir permainan berimbang. Strategi sudah kami jalankan dengan baik. Kami variasikan pertahanan di bawah atau di atas. Kami juga berkreasi untuk kesempatan mencetak gol. Ya, tapi hasilnya seperti ini di sepak bola,” kata Mauricio.

“Tim yang tidak banyak melakukan kesalahan (yang akan menang). Bali United mencetak dua gol tidak susah payah,” tambahnya.

Kekalahan tersebut membuat Madura United FC terancam digeser PS Barito Putera jika tim yang familiar disebut Laskar Antasari itu mampu mengalahkan PSS Sleman, Minggu 26 November 2023

sinpo

Komentar: