Pulau Tidung Kini Dapat Akses Internet Gratis

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 21 November 2023 | 05:07 WIB
Internet (pixabay)
Internet (pixabay)

SinPo.id -  Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kepulauan Seribu menyediakan layanan internet gratis atau JakWIFI di area wisata Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Kepala Suku Dinas Kominfotik Kepulauan Seribu, Setyadi Widodo mengatakan, layanan JakWIFI disediakan untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di Pulau Tidung.

"Ada tiga titik internet gratis yang disediakan di Jembatan Cinta," katanya di laman Berita Jakarta, Senin 20 November 2023

Setyadi menyebutkan, layanan JakWIFI ini tersebar di alun-alun, sekitar jembatan dan sekitar kios Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jembatan Cinta.

Di setiap titik JakWIFI juga dipasang barcode untuk memudahkan warga dan wisatawan yang ingin menikmati layanan internet gratis tanpa harus memasukan sandi dan login.

"Barcode ini sudah kami pasang di beberapa tempat. Jadi penguna tinggal scan barcode dan sudah bisa tersambung ke internet gratis," ujarnya.

Pemandu Wisata Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Helma menuturkan, pemasangan internet gratis di Jembatan Cinta disambut antusias warga maupun wisatawan.

Fasilitas ini dianggap sangat membantu para wisatawan yang ingin mengakses informasi tentang destinasi pariwisata di Pulau Tidung.

"Internet gratis ini tidak hanya dinikmati wisatawan, tetapi juga para pedagang dan petugas," terangnya.

Greda (35), wisatawan asal Australia merasa senang bisa menikmati layanan JakWIFI di area wisata Jembatan Cinta. Terlebih, jaringan internet gratis yang disediakan sangat bagus, sehingga memudahkan wisatawan dalam mengakses informasi.

"Saya sudah dua hari berlibur di Pulau Tidung. Rencananya ingin berlibur ke Pulau Pramuka. Mudah-mudah di sana ada internet gratis juga," tandasnya.sinpo

Komentar: