Eks Penyidik KPK: Statement Firli Soal Serangan Balik Koruptor Mengada-Ngada!

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 20 November 2023 | 13:37 WIB
Yudi Purnomo (Sinpo TV)
Yudi Purnomo (Sinpo TV)

SinPo.id -  Mantan penyidik KPK, Yudi Purnomo Harahap menanggapi pernyataan Firli Bahuri dalam konferensi persnya yang menyebut bahwa tidak ada yang baru dari pemeriksaan dirinya dengan Dewan Pengawas KPK.

"Isinya hanya pembelaan saja versi Firli, apalagi juga tidak ada bukti kongkret disampaikan Firli ke masyarakat bahwa dia tidak bersalah," kata Yudi dalam keterangannya yang diterima Sinpo.id, Senin, 20 November 2023.

Yudi menyayangkan Firli Bahuri menggunakan sarana konferensi pers KPK hanya untuk kepentingan pembelaan pribadinya.

"Padahal penyidikan kasus tindak pidana korupsi dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK merupakan tanggung jawab pribadi, sehingga janganlah KPK ataupun pegawai KPK dibawa bawa," tegas Yudi.

Pria yang kini aktif di Satgassus Pencegahan Korupsi Polri ini menduga konferensi pers yang dilakukan Firli merupakan kepanikan.

"Pasalnya, proses penyidikan Polda Metro Jaya semakin menemukan hal baru dalam penyidikan misal Rumah Kertanegara no 46, hampir 100 orang baik itu saksi atau ahli diperiksa, rumah digeledah dan dokumen disita," tegas Yudi.

Bagi Yudi konferensi pers bukanlah pembelaan didepan hukum sehingga tidak ada artinya bagi proses hukum.

Yudi menyanggah pernyataan Firli bahwa ada koruptor yang menyerang balik sebagai omongan tanpa dasar dan mengada-ngada.

"Harusnya Firli instropeksi diri dan mundur saja dari jabatannya, biarkan orang lain yang meneruskan upaya pemberantasan korupsi," kata dia.

"Berdasarkan pengalaman sebagai penyidik, penyidik Polda Metro telah bekerja secara profesional mulai dari proses penyelidikan hingga penyidikan. Seharusnya Firli Bahuri lebih bersabar, sehingga kita tunggu saja penetapan tersangka dari kasus ini," tukas Yudi.sinpo

Komentar:
BERITATERKINI