TKN Dukung Penuh Pelaporan Dugaan Pelanggaran Pemilu ke Pihak Terkait

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 20 November 2023 | 08:58 WIB
Herzaky Mahendra Putra (Sinpo.id/Demokrat)
Herzaky Mahendra Putra (Sinpo.id/Demokrat)

SinPo.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran mendukung penuh upaya Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD yang bakal melaporkan sejumpah kasus penurunan baliho capres Ganjar Pranowo ke Bawaslu. 

"Kami sangat mendukung dan mendorong upaya pelaporan ke pihak terkait jika memang benar ada pelanggaran," kata Jubir TKN, Herzaky Mahendra Putra, kepada media, Senin, 19 November 2023.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan penurunan baliho tak hanya dirasakan oleh paslon Anies - Muhaimin dan Ganjar - Mahfud. Paslon Prabowo - Gibran juga mengalami kejadian serupa. Hal ini, menurut dia, membantah adanya intimidasi terhadap salah satu paslon saja.  

"Di Bangka Belitung spanduk pasangan Prabowo - Gibran 70 persen rusak," jelasnya. 

Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung setiap hal yang ditengarai sebagai pelanggaran dapat diselesaikan sesuai dengan sistem dan hukum yang berlaku. Hal ini agar tidak menjadi isu yang hanya sekadar memanaskan suasana pemilu 2024.

"Agar pelanggaran-pelanggaran ini dapat diselesaikan, bukan menjadi isu yang sarat muatan politis," tuturnya. 

Herzaky juga meminta masyarakat ikut mengawal jalannya pesta demokrasi agar berjalan lancar hingga pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang. 

"Ayo masyarakat ikut awasi jika ada pelanggaran, kita dukung penuh pesta demokrasi dengan riang gembira," jelasnya. 

Saat ini pihak Tim Kampanye Nasional, menurut Herzaky, terus fokus mensosialisasikan program kerja Prabowo - Gibran untuk memenangkan hati rakyat. 

Dia pun mengimbau kepada pendukung Prabowo - Gibran kerja cerdas dan santun untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2 ini.

"Kita harus terus bergerak memenangkan hati rakyat dan jangan lupa kedepankan sosialisasi progeam dan kampanye yang santun agar tercipta pemilu yang riang gembira," pungkasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI