Gustavo Almeida Mulai Berlatih Bersama Persija Jakarta

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 20 November 2023 | 04:15 WIB
Gustavo Almeida  (Liga Indonesi Baru)
Gustavo Almeida (Liga Indonesi Baru)

SinPo.id -  Striker anyar Persija Jakarta asal Brasil, Gustavo Almeida, menjalani debut latihan bersama Macan Kemayoran di Nirwana Park, Bojongsari, Sabtu 18 November 2023 sore. Top skor sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan 14 gol itu langsung terlihat akrab dengan beberapa pemain, seperti Hanif Sjahbandi, Ondrej Kudela, Maciej Gajos, dan Andritany Ardhiyasa.

Usai latihan, Gustavo menceritakan pengalaman pertamanya berlatih di markas Persija. 

“Latihan masih ringan karena yang lain baru saja kembali dari masa libur. Tadi menariknya hujan sempat deras saat kami melakukan rondo sehingga kami pindah ke lapangan indoor sampai latihan selesai,” ujar Gustavo.

Juru taktik Persija, Thomas Doll, memberikan kesan pertamanya untuk Gustavo. Ia memuji mental yang dimiliki anak didik barunya itu.

“Saya sempat melakukan meeting dengan dia (Gustavo) sebelum latihan. Saya mempunyai kesan pertama tersendiri untuknya,” tutur Thomas Doll.

“Menurut saya dia orang yang sangat terbuka, tipikal pemain Brasil dimana selalu menampilkan mental yang bagus. Untuk hari pertama saya biarkan Gustavo untuk bercengkrama dengan pemain serta para ofisial,” katanya lagi.

Sementara itu, latihan pekan ini menjadi rangkaian awal untuk menyambut laga pekan selanjutnya, yakni melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Senin 27 November 2023 pukul 19.00 WIB.

“Terlepas dari hujan badai hari ini, program latihan setelah liburan pasti cukup ringan. Hanya sedikit latihan fisik, latihan umpan pendek, dan setelah hujan dimulai kami melakukan rondo di lapangan indoor,” ucap Thomas Doll lagi.sinpo

Komentar: