Rumpak Gelar Diskusi demi Kawal Pemilu Bersih

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 19 November 2023 | 16:43 WIB
Diskusi yang digelar Rumpak di kawasan Menteng (SinPo.id/ Dok. Rumpak)
Diskusi yang digelar Rumpak di kawasan Menteng (SinPo.id/ Dok. Rumpak)

SinPo.id - Forum Pakar (Rumpak) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menyelenggarakan dialog bertajuk 'Mengawal Pemilu Bersih di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud'. Dialog ini  diselenggarakan di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu, 18 November 2023.

Ketum Rumpak Ganjar-Mahfud, A. Rahman mengatakan, dialog bertujuan menggali ide dalam mematangkan rencana di pemilu 2024.

“Rumpak bertujuan untuk mengagreasi dan menggali ide serta gagasan dari para pembicara sebagai masukan bagi politisi Perindo di lapangan,” ujar Rahman dalam keterangannya, Minggu, 19 November 2023.

Menurut Rahman, sebagai salah satu partai pendukung Ganjar-Mahfud, politisi Perindo menjalankan tugasnya sebagai saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Diharapkan politisi Perindo siap menghadapi oknum yang sengaja melanggar aturan Pemilu untuk pemenangan.

"Forum Pakar (Rumpak) adalah sebuah organisasi yang berisi kumpulan para ahli dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Antara lain, ahli komunikasi politik, ekonomi, tehnik, hukum, dan psikologi,” katanya.

Rahman juga berharap Rumpak dapat menjadi wadah mencurahkan ide, gagasan para ahli dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Sehingga dapat memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai kontestan Pilpres 2024.

"Banyak para ahli, tokoh masyarakat, hingga aktivis yang menganalisa dan menduga penyelenggaraan Pemilu 2024 ini akan terjadi penyimpangan atau pelanggaran," katanya.

“Masih banyak lagi opini dan analisis lain yang meyakini pemilu akan berjalan tidak sesuaidengan asas pemilu yang luber dan jurdil,” katanya.sinpo

Komentar: