Sebanyak 2.761 Personel Diterjunkan Kawal World Championship Danau Toba

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 19 November 2023 | 02:31 WIB
Event Internasional Aquabike Jetski Wolrd Championship 2023 yang digelar di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, selama lima hari mulai 22-26 November 2023. (SinPo.id/Antara)
Event Internasional Aquabike Jetski Wolrd Championship 2023 yang digelar di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, selama lima hari mulai 22-26 November 2023. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Sebanyak 2.761 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan Event Internasional Aquabike Jetski Wolrd Championship 2023 yang digelar di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, selama lima hari mulai 22-26 November 2023.

Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Aquabike Toba 2023 di Lapangan Bola Mapolda Sumut. Apel Gelar pasukan itu dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi diikuti personel gabungan dari Polda Sumut, Kodam I Bukit Barisan, Basarnas dan unsur lainnya.

"Tujuan digelarnya apel pasukan adalah untuk pengamanan Event Internasional Aquabike Jetski Wolrd Championship 2023," ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dalam keterangan pada Sabtu, 18 November 2023.

Agung menyebutkan lokasi event internasional berada di Kawasan Destinasi Wisata Danau Toba meliputi, Kota Balige, Kabupaten Dairi, Karo dan Samosir.

Ia berharap dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini para personel telah siap menjalankan tugas pengamanan.

Selama berlangsung Aquabike Jetski 2023 di kawasan Danau Toba dilakukan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus di empat lokasi pertandingan untuk mengantisipasi kemacetan.

"Polda Sumut bersama pemerintah daerah telah menyiapkan shuttle bus untuk masyarakat maupun pengunjung dari lokasi parkir menuju venue pertandingan guna mempermudah mobilitas," ucapnya.

Agung menambahkan, Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan telah menyiapkan sejumlah pos pengamanan (Pos Pam) di sekitaran venue dan side event dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pengunjung.

"Event ini diikuti 22 negara dengan menghadirkan 118 pejetski internasional. Kita menjamin kondisi penyelenggaraan berjalan aman dan nyaman nyaman, serta saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan perhelatan acara internasional tersebut," kata Kapolda Sumut.sinpo

Komentar: