STY: Irak Bermain Lebih Baik dari Indonesia

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 17 November 2023 | 10:58 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

SinPo.id -  Tim nasional Indonesia harus menelan pil pahit kala meladeni permainan tim tuan rumah Irak yang bermain lebih baik, pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang berlangsung di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis 16 November 2023.

Di laga itu, Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan harus menyerah 1-5 dari Irak. Satu-satunya gol Indonesia, dicetak oleh Shayne Pattynama di penghujung akhir babak pertama.

Menanggapi hasil itu, pelatih kepala tim Shin Tae-yong mengucapkan selamat kepada Irak atas kemenangannya. "Mereka bermain baik di pertandingan ini. Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik di laga kandang kami nanti," bukanya.

Disinggung mengenai tim Indonesia yang bermain baik di babak pertama, namun kemudian kondisi berubah, dari 2-1 menjadi 5-1 di babak kedua, Shin mengatakan, "Saya hanya bisa bilang Irak bermain lebih baik dari kami," imbuhnya.

"Seperti yang Anda lihat, ini adalah laga tandang dengan suporter yang sedikit bagi kami di stadion. Kemudian kami juga harus melalui perjalanan panjang dengan para pemain yang tidak datang bersamaan. Namun terlepas dari itu, Irak memang bermain lebih baik dari kami," tegasnya lebih lanjut.sinpo

Komentar: