PSIS Enggan Jemawa Meski Tempati Empat Besar Klasemen Liga 1

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 14 November 2023 | 05:44 WIB
PSIS Semarang. (SinPo.id/Istimewa)
PSIS Semarang. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id -  PSIS Semarang berhasil menutup pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/24 dengan dipastikan menempati posisi empat besar.

Kemenangan telak 4-0 atas Persita Tangerang dan kekalahan Madura United FC atas Persik Kediri membuat Laskar Mahesa Jenar dipastikan masuk empat besar klasemen sementara.

Hasil laga Bali United FC lawan Borneo FC Samarinda yang juga menjadi pesaing PSIS tidak akan menyingkirkan PSIS di zona empat besar sementara sebelum masuk ke jeda FIFA Match day bulan November.

Raihan ini tentu membuat semua pihak pecinta PSIS menjadi semringah. Namun, CEO PSIS, Yoyok Sukawi justru mengingatkan kepada para pemain dan ofisial untuk tidak jemawa.

Menurutnya, jalan PSIS ke depan masih cukup panjang dan harus diiringi dengan kerja keras dan doa.

"Alhamdulillah disyukuri dahulu kami bisa masuk empat besar sebelum jeda FIFA Match day ini. Namun untuk semua pemain dan ofisial, jangan sombong, tetap bekerja keras dan rendah hati. Jalan masih panjang, habis ini masih ada laga berat lainnya menghadapi Persebaya akhir bulan nanti," kata Yoyok Sukawi.

Dia juga mengatakan bahwa di jeda FIFA Match day kali ini, para pemain tetap berlatih walaupun jeda cukup panjang yakni 17 hari antara laga lawan Persita silam menghadapi Persebaya mendatang.

"Habis lawan Persita ada libur sebentar untuk pemain refresh dengan keluarga. Namun nanti saat latihan lagi harus lebih segar dan tetap berusaha menampilkan yang terbaik di laga-laga selanjutnya," pungkasnya.sinpo

Komentar: