Ketua Golkar Jatim: Sikap Gibran Menunjukkan Kedewasaan Politikus Muda

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 13 November 2023 | 19:33 WIB
Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim), Sarmuji (SinPo.id/ Parlementaria)
Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim), Sarmuji (SinPo.id/ Parlementaria)

SinPo.id - Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim), Sarmuji menilai calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka telah menunjukkan sikap kedewasaan dalam berpolitik. Gibran yang selama ini dianggap 'bocah ingusan' justru mengajarkan seluruh masyarakat Indonesia untuk bersikap rasional menghadapi Pemilu 2024.

"Itu merupakan kedewasaan berpolitik dari Mas Gibran. Dengan pengalamannya di Solo, bagaimana dia menjadi pemimpin dan how to solve problem, ini menunjukkan bahwa Mas Gibran sangat layak sebagai cawapres Pak Prabowo," kata Sarmuji kepada SinPo.id, Jakarta, Senin, 13 November 2023.

Wakil Ketua Komisi VI itu memuji sikap Gibran yang meminta pendukung serta relawan tidak perlu merespons nyinyiran dari lawan. Menurutnya, sikap itu merepresentasikan kematangan politikus muda.

"Mas Gibran yang selama ini banyak orang menganggap anak ingusan, anak kecil, belum matang, nyatanya justru memperlihatkan kedewasaannya berpolitik dengan meminta pendukungnya cuek dan senyumin aja jika ada nyinyiran dari lawan," kata Sarmuji.

Menurut Sarmuji, kedewasaan berpolitik Gibran tidak terlepas dari pengalamannya sebagai kepala daerah. Hal itu jelas menjadikannya tepat sebagai cawapres.

"Mas Gibran saat dihadapkan persoalan besar, benturan-benturan, serangan-serangan, nyinyiran, ternyata Mas Gibran meresponsnya jauh lebih matang dari para penyinyir. Respon Mas Gibran dingin saja, senyumin saja," tuturnya.

Untuk mengatasi dan menghadapi situasi menjelang 2024 yang kian memanas, Sarmuji berpesan agar seluruh tim pemenangan Prabowo-Gibran, termasuk relawan untuk tetap tenang. Pendukung Prabowo harus berkampanye dengan cara-cara beradab.

"Capres-cawapres kita saja berkepala dingin, jangan sampai kita panas. Dibikin santai saja, senyumin saja seperti pesan Mas Gibran," tegas dia.sinpo

Komentar: