Forum Alumni Siswa Pecinta Alam Jakarta Peringati Hari Ciliwung

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 13 November 2023 | 04:46 WIB
Ilustrasi Ciliwung/pixabay
Ilustrasi Ciliwung/pixabay

SinPo.id -  Forum Alumni Siswa Pecinta Alam Jakarta (Fasta Jakarta) memperingati Hari Ciliwung dengan menggelar berbagai kegiatan di bantaran Kali Ciliwung, Jakarta Timur. Kegiatan tersebut diikuti 160 Siswa Pecinta Alam (Sispala) dari 40 sekolah tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) se-DKI Jakarta.

Koordinator Lapangan Fasta Jakarta, Ibnu Hazam mengatakan, selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan bertajuk Ciliwung Hijau ini juga bertujuan menumbuhkembangkan kecintaan siswa terhadap lingkungan. 

"Kita ingin bentuk siswa-siswa ini menjadi pionir bagi kebersihan lingkungan, baik itu di sekolah maupun rumah," ujarnya, Minggu 12 November 2023

Ibnu menjelaskan, kegiatan yang diadakan dari 11-12 November 2023 ini dimeriahkan dengan aksi penanaman bibit pohon, atraksi Single Rope Technique (SRT), bakti sosial (baksos), penyebaran bibit ikan, pungut sampah bersama, membersihkan rumah ibadah hingga diskusi tentang lingkungan.

Ia berharap, ilmu dan pengalaman yang didapat dari kegiatan ini bisa diterapkan para siswa dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga apa yang kita lakukan ini bukan hanya bermanfaat bagi kami, tetapi berguna bagi masyarakat luas," tandasnya.sinpo

Komentar: