PKS Satu-satunya Parpol Penuhi Kuota Perempuan Caleg DPR RI

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 13 November 2023 | 03:38 WIB
PKS
PKS

SinPo.id -  Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dr Kurniasih Mufidayati bersyukur PKS menjadi satu-satunya partai yang memenuhi kuota 30 persen keterwakilan Caleg Perempuan untuk DPR RI pada Pemilu 2024 di semua Dapil.

Kurniasih menyebut keterwakilan perempuan dalam Pemilu benar-benar dipersiapkan dengan matang oleh PKS. Kurniasih mengatakan dukungan dari pimpinan partai yang sangat besar dan juga besarnya jumlah Anggota Perempuan PKS menjadi modal besar bagi PKS dalam memenuhi kuota 30 persen keterwakilan Caleg Perempuan. 

"Sebagai partai politik, PKS serius dalam menyiapkan kepemimpinan termasuk dalam hal ini kepemimpinan perempuan sebagai Caleg. Terima kasih kepada Pimpinan Partai dan Perempuan PKS yang terus memberikan inspirasi dan dukungan agar PKS bisa memenuhi keterwakilan perempuan sebagaimana amanat UU," terang Kurniasih dalam keterangannya.

Sebagai partai berbasis kader serta mengusung nilai-nilai Islam Rahmatan Lil aalamin, caleg perempuan PKS bisa dipenuhi dari proses kaderisasi dan keterbukaan PKS menerima bergabungnya para tokoh perempuan dan masyarakat perempuan Indonesia.

Ia berterima kasih kepada perempuan Indonesia, tokoh-tokoh, ormas dan berbagai aktivis perempuan Indonesia yang memberikan kepercayaan kepada PKS.

"Proses kaderisasi kepemimpinan bagi perempuan PKS yang terus berjalan bisa menghadirkan anggota yang siap berjuang. Di sisi lain, kami juga bersyukur banyak tokoh perempuan dan masyarakat perempuan bergabung bersama PKS. Ini dukungan yang luar biasa kita terima," kata dia. 

Kurniasih memastikan caleg-caleg perempuan PKS siap berjuang maksimal. Karena pemenuhan kuota 30 persen ini bukan sekadar pelengkap adminitratif atau memenuhi Undang undang saja. Namun perempuan PKS yang masuk dalam CAD , semuanya memiliki kapasitas dan kompetensi untuk menjadi wakil rakyat. Di sisi lain proses menjadi CAD perempuan di PKS tidak meninggalkan koridor perannya di keluarga.

"Bismillah seluruh caleg Perempuan PKS bukan hanya di tingkat DPR RI tapi juga DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota siap berjuang optimal untuk memenangkan PKS dan pasangan AMIN tanpa ragu, mohon doa restunya," terang dia.sinpo

Komentar: