Jelang Pemilu 2024, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Perkuat Siskamling

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 12 November 2023 | 22:54 WIB
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto (SinPo.id/ Humas PMJ)
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto (SinPo.id/ Humas PMJ)

SinPo.id - Polda Metro Jaya menghimbau kepada masyarakat untuk memperkuat Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) jelang kontestasi Pemilu 2024. Hal itu, lantaran Siskamling bakal menjadi penyaring informasi yang baik di tahun politik ini.

"Saya berharap petugas siskamling bisa menjadi penyaring informasi yang baik di tahun politik ini," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto dalam keterangannya, Minggu, 12 November 2023.

Menurut Suyudi, situasi kamtibmas di Jakarta sangat dinamis di tahun politik ini lantaran kelompok simpatisan memiliki argumentasi masing-masing atas pilihannya. 

"Kami dapat pahami itu, adanya beberapa kelompok yang bertanding dan membela semua argumennya masing-masing. Yang paling penting adalah ketahanan masyarakat, bagaimana masyarakat mampu menerima beberapa informasi," tuturnya. 

Lebih jauh, dia meminta, petugas Siskamling menjadi agen dalam memfilter informasi di tengah era digitalisasi saat ini.

"Sekarang bagaimana kita menangkap berita-berita yang berada dalam genggaman kita. Pada prinsipnya seperti itu, Alhamdulillah wilayah DKI Jakarta masih dalam keadaan aman, TNI-Polri berada di garda terdepan dalam membuat situasi yang aman," ujar Suyudi. 

Suyudi menambahkan ihwal masalah tawuran pelajar yang masih marak. Dia meminta jajaran Polres untuk meminimalisir tawuran pelajar.

"Meskipun begitu hal ini sudah lebih baik dibanding dengan keadaan tahun 90-an dahulu yang sangat masif sekali," ungkap dia. sinpo

Komentar: