Call Center PAM Jaya Beroperasi 24 Jam

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 11 November 2023 | 06:53 WIB
Ilustrasi air bersih
Ilustrasi air bersih

SinPo.id -  Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PAM Jaya secara resmi meluncurkan layanan call center 1500223. Kehadiran call center ini akan semakin memberikan kemudahan warga Jakarta terkait layanan air bersih.

Seremonial launching layanan call center PAM Jaya dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono bersama Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi; Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani; dan Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat 10 November 2023

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono mengapresiasi peluncuran layanan baru call center PAM Jaya sebagai wujud upaya meluaskan jangkauan pelayanan kepada masyarakat Jakarta yang ditargetkan mencapai 100 persen pada tahun 2030.

"Tujuan diluncurkan call center PAM Jaya di antaranya meningkatkan dan kemudahan akses layanan komunikasi, mempercepat layanan bagi seluruh warga di Jakarta. Kemudian, memperkenalkan sistem Lapor PAM yang merupakan layanan 24 jam untuk membantu pelanggan," ujarnya

Ia juga berpesan agar layanan call center PAM Jaya yang telah dipersiapkan sejak delapan bulan dan diluncurkan pada hari ini dapat semakin memberikan layanan optimal kepada masyarakat.

"Pemprov DKI juga sudah memberikan mandat kepada PAM Jaya untuk melayani warga dalam pemenuhan air minum," terangnya.

Ia menuturkan, cakupan layanan penyediaan air minum PAM Jaya yang telah tersedia hingga Agustus 2023 sebesar 67,02 persen atau tersisa 32,98 persen lagi yang harus diwujudkan hingga tahun 2030.

"Target ini harus dipenuhi oleh Pemprov DKI Jakarta melalui PAM Jaya. Saya berharap warga Jakarta memiliki akses yang cepat untuk memperoleh air bersih. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan kelancaran upaya ini demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengungkapkan, peluncuran call center PAM Jaya 1500223 bertujuan untuk melayani seluruh pelanggan.  

"Saya berharap adanya nomor baru call center 1500223 selama 24 jam akan membantu pelanggan menyelesaikan masalah air perpipaan secara cepat dan tepat. Perumda PAM Jaya memiliki kewajiban memberikan ketersediaan air bersih bagi warga Jakarta dengan layanan optimal," bebernya.

Pras juga menyampaikan apresiasi kepada Perumda PAM Jaya yang hingga saat ini terus menggalakkan pembangunan reservoir komunal demi meningkatkan pelayanan serta mendorong perluasan jaringan dan mempertahankan pelayanan yang sudah baik.

"PAM  Jaya harus tetap memastikan seluruh target kerja berjalan. Sehingga, tujuan 100 persen ketersediaan air bersih di Jakarta pada tahun 2030 dapat tercapai. Masih banyak tugas dan tantangan untuk mewujudkan layanan penuh air bersih ramah lingkungan bagi warga Jakarta," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin menuturkan, layanan call center ini merupakan bagian terintegrasi untuk mewujudkan kedaulatan air di Jakarta.

"Call center 24 jam ini menjadi komitmen kami untuk memberikan layanan optimal kepada para pelanggan," ucapnya.

Ia berharap, melalui layanan ini adanya keluhan terkait layanan air bersih dapat direspons dan ditangani secara cepat.

"Kami menyadari, kepuasan pelanggan itu sangat penting. Semoga semakin banyak warga menggunakan layanan PAM Jaya dan tidak lagi menggunakan air tanah yang bisa berdampak tidak baik pada lingkungan," tandasnya.sinpo

Komentar: