Seorang Sekuriti Ditemukan Tewas Membusuk di Pondok Pesantren di Depok

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 09 November 2023 | 22:14 WIB
Ilustrasi jenazah (SinPo.id/capitalismisfreedom.com)
Ilustrasi jenazah (SinPo.id/capitalismisfreedom.com)

SinPo.id - Seorang pria berinisial HS (50) ditemukan tewas di Pondok Pesantren tempatnya bekerja di Beji, Depok, Jawa Barat. HS yang bertugas sebagai sekuriti ditemukan usai tidak ada kabarnya selama tiga hari terakhir.

"Dapat laporan dari Binmas bahwa ada penemuan mayat di yayasan (ponpes). Di sini dia memang sebagai sekuriti penjaga," ujar Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Irman Saputra kepada wartawan, Kamis, 9 November 2023.

Irman mengatakan, jasad korban ditemukan sudah membusuk ketika pihak yayasan Ponpes mengecek keberadaanya. Hal itu, lantaran korban tidak berkabar sejak Selasa, 7 November 2023.

"Jadi kalau menurut pihak yayasan, dia hari Selasa di-WA nggak balas, karena ada barang yang diangkat, dipanggil nggak jawab," tuturnya. 

Irman pun berujar, bahwa pihaknya yayasan Ponpes mengira jika korban pulang kerumahnya. Oleh sebab itu, pihak yayasan tidak mencurigai terkait tidak ada kabar dari korban. 

"Nggak curiga juga kirain pulang ke keluarganya. Kondisinya (saat ditemukan) karena sudah tiga hari, membusuk lah. Pakai pakaian sekuriti, kaus sama celana sekuriti," ujarnya.

Lebih jauh, Irman menuturkan, pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan masih menyelidiki penyebab pasti kematian korban.

"Ini kita datang ke TKP, benar ada mayat, kita panggil iden (tim identifikasi) untuk identifikasi, namun dari pihak keluarga minta diautopsi," kata Irman. sinpo

Komentar: