Stefano Lilipaly Jadi Kunci Borneo Puncaki Klasemen Liga 1

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 08 November 2023 | 03:14 WIB
Stefano Lilipaly (Instagram)
Stefano Lilipaly (Instagram)

SinPo.id -  Pemain Borneo FC Samarinda, Adam Alis Setyano mengungkapkan keberhasilan timnya tampil impresif musim ini dengan bertengger di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24.

Borneo FC digadang-gadang menjadi salah satu tim kandidat kuat juara musim ini.

Performa timnya begitu konsisten meski harus kehilangan dua pemain kuncinya musim lalu di awal musim. Tim harus kehilangan Jonathan Bustos yang memilih menyeberang ke PSS Sleman. Kemudian tim kembali kehilangan bomber haus golnya, Matheus Pato yang hengkang ke Liga China.

Meski tim kehilangan kedua pemain kunci tersebut tak membuat Borneo FC goyah dan justru tampil impresif musim ini.

Adam Alis menyebut kehilangan kedua pemain tersebut tak begitu terasa mengurangi kekuatan tim berjuluk Pesut Etam. Karena keberadaan pemain pengganti yang memiliki kemampuan setara dengan kedua pemain tersebut.

Manajemen Borneo FC merekrut Wiljan Pluim dan Felipe Cadenazzi untuk menggantikan peran keduanya.

Ditambah dengan penampilan Stefano Lilipaly yang begitu moncer di BRI Liga 1 2023/24 ini membuat Borneo FC tampil lebih solid.

“Saya rasa, kehilangan pemain-pemain seperti itu (Bustos dan Pato), tidak mengubah permainan Borneo FC,” ujar pemain asal Jakarta itu.

“Malah semakin baik di tahun ini karena ada seornag goal getter yang sangat luar biasa.”

“Penampilan Stefano Lilipaly buat saya sangat amazing. Walaupun kita tahu di tahun lalu banyak pemain-pemain yang luar biasa,” tutupnya.sinpo

Komentar: