RS Polri: Tengkorak di Jaktim Diperkirakan Sudah Tewas Enam Tahun Silam

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 06 November 2023 | 03:45 WIB
Ilustrasi tengkorak (pixabay)
Ilustrasi tengkorak (pixabay)

SinPo.id -  Kepala Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati  Brigjen Pol Hariyanto mengatakan tengkorak yang ditemukan di dalam gorong-gorong kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, diperkirakan berusia 44-65 tahun. Menurut dia, tengkorak itu diperkirakan tewas antara dua hingga enam tahun silam.

"Diperkirakan waktu kematian enam sampai dua tahun (silam)," ujar Hariyanto kepada wartawan.

Adapun tengkorak yang ditemukan terdiri dari kepala, tulang rahang bawah, dan tulang bagian leher. Sedangkan tiga tulang lainnya berasal dari tulang selangkang kanan, lengan atas kanan dan kiri.

RS Polri tidak menemukan adanya kerusakan, baik karena adanya tindakan kekerasan maupun luka dari benda tumpul pada tengkorak beserta rangkaian tulang lainnya.

"Tulang yang kita terima tidak nampak yang rusak," kata dia.

Untuk diketahui, tengkorak manusia terbungkus kaos ditemukan di selokan depan Kavling DKI Jalan Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin 23 Oktober 2023. Tengkorak manusia terdiri dari kepala dan tiga tulang bagian tangan.

Polisi saat ini telah mengevakuasi temuan tersebut ke Rumah Sakit Polri demi dilakukannya identifikasi dan divisum guna mengetahui dugaan penyebab kematian.
 sinpo

Komentar: