Menko PMK, Menlu hingga Ketua DPR Bakal Hadiri Aksi Bela Palestina Besok

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 04 November 2023 | 23:57 WIB
Foto Aksi Bela Palestina. (SinPo.id/Antara)
Foto Aksi Bela Palestina. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Aksi dukungan terhadap Palestina akan digelar di Monas, Jakarta, pada Minggu, 5 November 2023. Sejumlah tokoh dari pemerintah disebut akan menghadiri acara bertajuk 'Aksi Damai Bela Palestina' tersebut.

Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis mengatakan sejumlah menteri yang memastikan hadir antara lain Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. Termasuk, Ketua DPR RI Puan Maharani kemungkinan hadir dan melakukan orasi.

"Dari pemerintah itu Menko PMK, Menlu, Ketua DPR RI siap orasi, Ketua MPR RI Bamsoet (Bambang Soesatyo)," ujar Cholil Nafis saat dihubungi, Jakarta, Sabtu, 4 November 2023.

Tidak hanya itu, sejumlah tokoh lintas agama hingga kelompok buruh akan hadir. Salah satunya, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

"Ada juga Jumhur Hidayat dari buruh. Kita besok semua elemen akan hadir," tuturnya.

Aksi akan berlangsung di Monas besok mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. MUI juga akan berpartisipasi dalam aksi tersebut. MUI mengajak semua pihak bergabung dalam acara tersebut.

"Kita mengundang lintas agama, lintas ormas, lintas golongan, rakyat, pemerintah, untuk menyatukan persepsi dan menyatukan aksi untuk menyuarakan kepada dunia bahwa Indonesia marah," kata Cholil Nafis.

Dia mengatakan Aksi Bela Palestina digelar atas serangan-serangan yang terus dilakukan Israel. Massa menginginkan ada perdamaian di Palestina dan akan mendorong terjadinya gencatan senjata.sinpo

Komentar: