Polri Fokuskan Penyembuhan Istri dari Pria yang Ditemukan Tewas Membusuk di Koja

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 03 November 2023 | 22:18 WIB
Karumkit Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Hariyanto (SinPo.id/ Humas Polri)
Karumkit Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Hariyanto (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Hariyanto, mengatakan pihaknya masih fokus memulihkan kondisi fisik wanita berinisial NP. NP merupakan istri dari pria yang ditemukan tewas membusuk di Koja, Jakarta Utara.

BHariyanto mengatakan saat ini pihaknya sedang memperbaiki kondisi NHF yang saat dikirim dalam keadaan lemah dengan hemoglobin (Hb) yang berada di bawah normal.

“Jadi, saat dikirim oleh penyidik itu dari RSUD Koja kondisinya lemah. Jadi, hemoglobin (HB)-nya turun, kalau orang normal itu HB nya sekitar 13/14. Nah, ini saat kita periksa HB-nya 7,” ujar Hariyanto dikutip dari laman resmi Polri, Jumat, 3 November 2023

Hariyanto menuturkan, pihaknya belum mengetahui penyebab Hb dari NP yang berada di bawah normal. Selain itu, albumin dari NP juga terdapat gangguan yang perlu diperbaiki.

“Fokus terkini yakni memperbaiki kondisi fisik NP setidaknya hingga Hb-nya 10. Dan juga kondisi psikisnya nanti akan diperiksa,” kata dia.

“Dokter jiwanya juga sudah memeriksa kemudian penyidiknya sudah mengembangkan. Kan yang punya kasus kan penyidik. Jadi, penyidik yang mengembangkan dan merangkai dengan saksi-saksi dan sebagainya,” sambungnya.

Sementara itu, mengenai hasil autopsi jasad korban H yang ditemukan tewas dan membusuk bersama anaknya yang masih balita, pihaknya memerlukan pemeriksaan tambahan. Terlebih, kata Hariyanto, kondisi korban yang sudah membusuk juga cukup menyulitkan proses autopsi.sinpo

Komentar: