Persib Jaga Peluang Buru Puncak Klasemen Liga 1

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 03 November 2023 | 03:23 WIB
Persib Bandung (ligaindonesiabaru)
Persib Bandung (ligaindonesiabaru)

SinPo.id -  Persib Bandung memetik poin penuh saat melawat ke kandang Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan, dalam laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/24 Rabu 1 November 2023. Sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, Persib mampu mencuri gol menit akhir lewat sundulan Nick Kuipers menit 85. Kemenangan yang membawa Persib mempertahankan rekor tak terkalahkan di 11 laga. 

Pelatih Persib Bojan Hodak mengakui tuan rumah bermain tangguh karena berada di hadapan suporternya sendiri. Madura United mampu menguasai jalannya pertandingan tapi tak ada ancaman berarti yang datang kepada Teja Paku Alam, kiper Persib. 

“Pertandingan yang sangat sulit, bermain melawan tim bagus dan tuan rumah yang tangguh. Madura United melakukan ball possession, tapi tendangan bebas di menit akhir itu satu-satunya shoot on goal dari mereka selama 90 menit,” kata Bojan Hodak. 

Pertahanan Persib yang dikomandoi kapten Nick Kuipers, bersama Alberto Rodriguez terlalu sulit untuk ditembus lawan. Serangan lewat kecepatan Ciro Alves juga kerap membuahkan peluang, namun memang penyelesaian akhir yang kurang bagus dari Persib malam itu. 

Hal yang paling dirasakan berbeda secara kentara adalah kombinasi pemain di lini tengah. Harus kehilangan Marc Klok dan Dedi Kusnandar secara bersamaan dirasakan Bojan Hodak sangat berdampak kepada kestabilan tim baik saat menyerang maupun bertahan. 

“Pertahanan kami sudah tampil bagus, serangan kami juga membuat beberapa peluang, tapi finishing touch belum maksimal. Masalah kami di pertandingan ada di lini tengah karena Dedi dan Marc tidak hadir jadi bisa dirasakan perbedaannya,” papar Bojan. 

Kemenangan Persib membawa mereka sementara memangkas poin dari pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda menjadi selisih satu poin saja. Borneo FC baru akan bermain di pekan ke-18 ini di Stadion Segiri, Samarinda melawan Persik Kediri pada Kamis 2 November 2023sinpo

Komentar: