Persib Siap Lanjutkan Tren Positif saat Jumpa Madura United

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 01 November 2023 | 01:54 WIB
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (Liga Indonesia Baru)
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (Liga Indonesia Baru)

SinPo.id -  Persib Bandung disuguhkan catatan buruk sang lawan Madura United FC, dengan dua kekalahan beruntun di kandang. Di sisi lain Persib sedang dalam laju positif tak terkalahkan dalam 10 pertandingan. Laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/24, Rabu 1 November 2023 Persib tak boleh terlena. 

Menurut pelatih Persib Bojan Hodak, timnya memang sedang dalam mentalitas dan motivasi bagus untuk menghadapi laga di depan. Namun Madura United adalah tim yang sedang bersaing di papan atas, Persib tidak boleh menurunkan kewaspadaan pada pertandingan nanti. 

“Hal bagus ketika tim sedang dalam tren kemenangan karena itu berdampak positif bagi mentalitas tim. Tapi Madura United adalah tim yang bagus dan mereka ada di posisi empat besar klasemen, itu cukup jadi gambaran mereka adalah tim yang berkualitas,” ujar Bojan Hodak. 

Hasil memang tak memuaskan bagi Laskar Sape Kerrab, namun dari segi permainan, Madura United selalu mendominasi jalannya laga. Hanya penyelesaian akhir yang lawannya butuhkan untuk menang. Namun Bojan Hodak akan berusaha menahan kesempurnaan Madura United.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir Madura United selalu tampil lebih bagus dari lawannya. Mereka hanya kurang di penyelesaian akhir dimana belum maksimal. Ketika lawan bisa mencetak gol, mereka gagal memanfaatkan peluang, itu alasan mereka gagal menang,” sebut Bojan Hodak. 

Ada banyak pemain berkualitas yang perlu diwaspadai Persib. Junior Brandao, Hugo Gomes, Lulinha, Francisco Rivera yang harus diawasi. “Di sana banyak pemain bagus sehingga kami harus berhati-hati,” kata Bojan Hodak. sinpo

Komentar: